You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 TP PKK Kepulauan Seribu Ikuti Pembinaan GKSTT
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Kader PKK Pulau Tidung dan Pulau Panggang Ikut Pembinaan GKSTTB

Sebanyak 30 kader PKK Kelurahan Pulau Tidung dan Pulau Panggang, Rabu (6/9), mengikuti Pembinaan Gerakan Keluarga Sehat Tangguh dan Tanggap Bencana (GKSTTB). Kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid di Gedung Mitra Praja Sunter, Jakarta Utara, dihadiri Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Nuraini.

Upaya mewujudkan keluarga sehat, tanggap dan tangguh.

Menurut Nuraini, dalam pembinaan ini pihaknya memberikan masukan dan usulan kepada dua kelurahan di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu yang menjadi pilot project GKSTTB.

Sebelumnya, kata Nuraini, dua kelurahan ini telah menyampaikan paparannya terkait program kerja dan potensi unggulan masing-masing.

TP PKK Pusat Observasi GKSTTB di Posyandu Menur

"Dua Kelurahan ini sudah cukup bagus, inovasi mereka juga sudah banyak. Pesan saya, lebih ditingkatkan lagi sinergisitas dengan semua pihak yang ada di lapangan seperti, OPD terkait, tokoh masyarakat dan kader lainnya," ujar Nuraini.

Nuraini menjelaskan, gerakan ini menyasar pada ranah kesehatan, lingkungan hidup dan perencanaan sehat bagi keluarga, sekaligus membina masyarakat agar mampu menolong diri sendiri, serta tanggap dan tangguh menghadapi berbagai tantangan.

"Jadi saya minta semua anggota harus gencarkan sosialisasi program yang telah direncanakan. Semua masyarakat harus tahu sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan ," ungkapnya.

Ia menambahkan, dari hasil pembinaan ini akan  dilaksanakan observasi lapangan dari tingkat pusat, pada akhir September. Diharapkan, penilaian di Kepulauan Seribu dapat berkelanjutan dan warganya semakin sadar akan program Gerakan KSTTB.

"Semoga kegiatan ini dapat mewujudkan keluarga sehat, tanggap dan tangguh akan bencana di lingkungan masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Kepulauan Seribu, Alawi menilai,  kegiatan ini berguna untuk menyukseskan pilot project Gerakan KSTTB di Kelurahan Pulau Tidung dan Pulau Panggang.

Diharapkan, evaluasi dan masukkan dari PKK Provinsi DKI Jakarta, dapat menyukseskan verifikasi lapangan nanti.

"Ini bisa mendukung dua kelurahan ini untuk mendapat penilaian dari tingkat Pusat, untuk itu peran serta semua pihak diperlukan agar bisa berjalan maksimal," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati